Monday, March 3, 2008

Didesak Soal Keperawanan

Dok, saya seorang cewek berumur 22 tahun. saya belum menikah, dan sudah pernah melakukan hubungan intim dengan pacar saya. yang ingin saya tanyakan adalah mengapa sampai sekarang (setelah 1 thn lebih melakukan hubungan intim) saya tidak pernah mengeluarkan darah? padahal dengan pacar saya yang inilah saya pertama kali melakukan hubungan intim. apakah itu tandanya selaput darah masih utuh? sekedar informasi, vagina saya tidak pernah dimasukkan/kemasukkan barang apapun ataupun kecelakaan yang menyebabkan vagina mengeluarkan darah. pada saat pertama kali hubungan intim, pacar merasa bahwa vagina saya tidak sempit, penis dia dapat dengan mudah masuk, maka itu dia sering menuduh saya sudah tidak perawan. walaupun saya sudah menjelaskan tetapi dia tetap tidak percaya juga. tp dia juga bilang kalau dia cinta sama saya, jadi dia ga peduli saya perawan atau tidak, yang penting saya harus jujur apa sebabnya saya tidak mengeluarkan darah. saya sudah jujur tetapi dia masih terus menanyakan hal yang sama. apakah mungkin seorang wanita itu dilahirkan dengan tidak memiliki selaput darah? saya sudah pernah melakukan hubungan intim, dan jika saya memeriksakan diri ke dokter, apakah dokter bisa tahu penyebab saya tidak mengeluarkan darah? mohon jawabannya ya dok, terima kasih sebelumnya.
maya ( jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...



Maya, di Jakarta yang penting kamu sudah jujur ke saya, meskipun pacar kamu masih penasaran mungkin dengan membaca jawaban ini dia bisa mengerti keadaannmu. Selaput dara itu unik bentuknya dan pada masing-masing wanita tidaklah sama bentuknya. Ada yang memiliki lubang sebesar jari kelingking, ada juga yang berlubang kecil-kecil tapi banyak, dan bahkan ada yang sama sekali menutup tidak ada celah. Untuk bentuk yang terakhir ini diperlukan operasi kecil untuk membuat sedikit robekan pada selaput dara agar kelak jika si gadis telah remaja dan mendapatkan menstruasi darah kotornya bisa keluar. Selain itu ada juga wanita yang dilahirkan tanpa selaput dara.

Tidak semua hubungan seks pertama itu selalu mengeluarkan darah pada gadis yang masih perawan. Selaput dara memiliki elastisitas yang juga berbeda-beda dari bentuknya, makanya ada yang bisa robek pada saat hubungan pertama saja, tapi ada juga yang baru robek setelah beberapa kali berhubungan badan bahkan ada yang robeknya saat melahirkan. So dengan karakteristik selaput dara yang demikian jangan sampai mempersepsikan setiap hubungan seks pertama itu harus mengeluarkan darah dan jika tidak maka berarti sudah tidak perawan lagi. Itu menurut saya tidak bijaksana. Perawan yang sebenarnya adalah bila wanita sama sekali belum tersentuh oleh pria dalam hal ini melakukan hubungan seksual.

1 comment:

Unknown said...

Saya lina dok, umur saya 17 th, saya pernah melakukan hubungan intim dngn pacar saya, dan mis V saya dimasuki jari olehnya, tetapi saat itu tidak terjadi pengeluaran darah apakah saya masih perawan atau slaput dara saya masih utuh dok? Mohon dijawab dok