Wednesday, March 12, 2008

Waktu SMP Sempat Berdarah, Masih Utuh Gak Selaputku Dok?

Dok, saya mau tanya kurang lebih waktu SMP kelas 1 saya pernah keluar darah dan rasanya sakit sekali (waktu itu yang pasti saya tidak sedang haid). Sakitnya itu sampai beberapa hari. setelah itu saya pegang Miss V saya sepertinya agak robek sedikit. Tapi sepertinya masih ada selaput yang masih utuh bagian bawahnya. waktu itu saya memakai celana jeans yang memang agak sempit. Yang saya mau tanyakan: 1. Apakah selaput dara saya telah sobek? (saya tidak pernah ML) dan saat nanti saya ML masih akan keluar darah lagi? 2. Apa mungkin memakai celana yang terlalu sempit dapat membuat selaput dara jadi rusak? 3. Apa yang sebaiknya saya lakukan? karena hal ini benar2 membuat saya sangat takut dan bingung..(saya belum pernah memeriksakan diri ke dokter, kalau mau periksa bisa ke dokter kandungan ga?) tolong dijawab ya dok...thx...
ryu (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...


Dear ryu, 1. Apakah selaput dara saya telah sobek? (saya tidak pernah ML) dan saat nanti saya ML masih akan keluar darah lagi? Melihat riwayat kejadian yang menimpa Anda sepertinya Anda mengalami robek selaput dara. Tapi biasanya robek akibat kecelakaan dan bukan akibat penetrasi benda tumpul masih bisa mengeluarkan darah. Tapi untuk lebih jelasnya harus dilakukan pemeriksaan ke dokter.


2. Apa mungkin memakai celana yang terlalu sempit dapat membuat selaput dara jadi rusak? Celana sempit kemungkinan mengganggu ruang gerak Anda dan bukan mengakibatkan robeknya selaput dara tetapi lebih kepada masalah gangguan kelembaban pada organ intim Anda.


3. Apa yang sebaiknya saya lakukan? karena hal ini benar2 membuat saya sangat takut dan bingung..(saya belum pernah memeriksakan diri ke dokter, kalau mau periksa bisa ke dokter kandungan ga?). Jika Anda marasa khawatir dengan kondisi Anda sekarang sebaiknya memeriksakan diri kepada dokter kandungan juga bisa.

1 comment:

Unknown said...

APAKAH SELAPUT DARA ITU?

Selaput dara adalah membra yang menyelimuti sebagaian lubang rongga vitalitas wanita,bersifat elastis dan mudah pecah,Rata-rata bentuk hymen perempuan seperti bulan sabit.

Namun tingkat elastisitasnya tidaklah sama antara seorang perempuan satu dengan lainnya. Ada yang karena jatuh dari sepeda saja hymen seseorang sudah pecah atau robek. Ada yang sudah bersuami bertahun-tahun namun hymennya masih ‘utuh’ karena terlalu elastis. Namun jika sudah pernah melahirkan maka hymen pasti sudah hilang total.

Letak hymen sekitar dua hingga tiga sentimeter dari bibir luar (labia mayora) vagina. Hymenlah yang menjadi pembatas atau pintu antara bibir dalam (labia minora) dengan liang vagina. Namun perlu diingat bahwa hymen yang robek belum tentu karena akibat persetubuhan. Banyak penyebab hymen pecah. Apalagi bagi hymen yang kurang elastis. Hati-hati bagi gadis yang melakukan masturbasi alias handjob alias ‘servis swalayan’, karena jika jari Anda sampai masuk menerobos hymen, maka ada kemungkinan hymen Anda bisa robek. Kenapa ? Karena lubang hymen yang masih gadis hanya sebesar jari kelingking saja.