Tuesday, March 18, 2008

Dok Gawat Nich, Kondom Pacarku Ketinggalan Didalam...!

Dok saya sering kali melakukan hubungan intim dengan pacar saya, namun selama ini saya selalu menggunakan kondom dan sampai saat ini aman-aman saja. Yang menjadi masalah 4 hari yang lalu saya melakukan hubungan intim (menggunakan kondom seperti biasa) namun pada saat kami berhubungan dengan posisi cewek diatas tanpa sengaja kondom terlepas dan masuk kedalam vagina saya.... apakah saya mungkin hamil ? Saat itu kondisi pacar saya belum mengeluarkan sperma sama sekali (masih kering) tapi saya sering membaca bahwa itu belum menjamin apapun. yang kedua Kondom yang kami gunakan ternyata masuk kedalam vagina saya sehingga untuk mengeluarkannya harus menggunakan jari itupun sangat dalam letaknya... apakah berbahaya dan dapat menyebabkan infeksi ? terima kasih atas jawabanya!
dewi ( surabaya )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...


Dewi di Surabaya, memang dalam berhubungan intim harus juga diperhatikan posisi-posisi yang nyaman ketika Anda menggunakan alat kontrasepsi kondom. Bila salah posisi maka kondom akan selip, lepas, atau bahkan robek! Posisi wanita diatas sangat beresiko membuat kondom lepas karena dalam posisi ini wanitalah yang memegang kendali gerakan, sedangkan pria pasif saja dibawah. Jika saat kondom terlepas pasangan Anda masih belum mengeluarkan sperma, cairan spermicida yang ada di kondom masih mampu membunuh bibit-bibit sperma yang telah keluar walau sedikit. Untuk permasalahan kedua saya rasa cukup mudah untuk mengambilnya, bawa ke dokter atau jika sudah tak sabar lagi bisa Anda lakukan dengan menggunakan jari namun tangan harus steril. Jangan gunakan jari yang memiliki kuku panjang karena bila lecet atau tergores dan menyebabkan infeksi.

1 comment:

Anonymous said...

Dear Dokter,,,
Sya berhubungan intim menggunakan kondom tnpa sya sadari kondom terlepas & tinggal di dlm vagina istri sya, sya sangat khawatir akan keadaan istri sya, apa efek negatifnya? Karena sya belum bisa mengeluarkannya & sya juga belum bisa bawak istri sya ke dokter karena jaraknya jauh,,, skrg ini sya benar2 khawatir,,, Terimakasih atas jawabannya,,,