Tuesday, March 25, 2008

Penyakit Kelamin GO

yuni : Saya menderita penyakit kelamin GO. apa ada penyebab lain selain kontak seksual misalnya karena memakai handuk penderita GO atau misalnya karena cebok dengan air yang kotor.berapa lama penyembuhannya bila sudah akut bila melakukan pengobatan secara rutin dan bagaimana agar rasa pedih cepat hilang saat buang air kecil pakai obat apa.atas jawabannya saya ucapkan terima kasih



GO tidak hanya menyerang alat kelamin saja tapi juga bisa menyebabkan kelainan pada organ lain seperti mata (konjungtivitis), tenggorokan (Orofaringitis), dan anus (proktitis). Penularan GO terutama disebabkan melalui hubungan seksual, bila hubungan seksual dilakukan melalui oral dapat menyebabkan orofaringitis, bila malalui anus dapat menyababkan proktitis, dan bila melalui alat kelamin (genito genital) dapat menyebabkan ureteritis (radang pada saluran kemih). Sedangkan konjungtivitis (radang pada mata) ditularkan oleh ibu pengidap GO kepada bayinya pada saat persalinan, sedangkan konjungtifitis GO pada orang dewasa dapat ditularkan melalui kontak tangan dengan kuman GO.
Kuman GO tidak bertahan lama di udara bebas, cepat mati dalam udara kering, dan tidak tahan pada suhu 39 derajat C serta tidak tahan terhadap desinfektan. Jadi kemungkinan penularan melalui handuk akan kecil bila kebersihan dan kelembaban handuk selalu terjaga.
Lama pengobatan GO adalah 7 hari, dengan meminum 2 jenis antibiotik yang spesifik untuk kuman GO, dan obat analgetik/anti nyeri untuk saluran kemih agar kencing tidak pedih. Untuk itu segera anda menghubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan dengan sebaiknya. Namun demikian apabila anda sudah mempunyai pasangan sebaiknya anda berdua diobati secara bersama-sama.
Saran kami sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual dgn berganti-ganti pasangan. Terima kasih.

No comments: