Monday, March 3, 2008

Sakit Di Seputar Alat Vital

Dokter saya wanita yg sudah menikah umur sy 23 tahun dan saat ini saya sedang hamil anak pertama saya, hamil saya sudah masuk 7 bulan, pertanyan saya adalah? Dok, maaf "Vagy" saya udah 2 bulan ini terasa sakit Dok? sakit akan sangat terasa sewaktu saya berjalan, perlu dokter ketahui saya dan suami sampai saat ini saya hamil 7 bulan dengan perut yang besar/buncit, kami masih melakukan hubungan suami-istri, posisi hubungan seks yg kami lakukan itu juga yg tdk mebahayakan janin kami, karena suami juga hati-2 malakukan nya (posisi menyamping), habis saya juga kasian sama suami saya sih dok, karena suami kalau sampai 2 minggu belum saya kasih jatah suka uring-2 an/minta terus, sbg istri ya saya penuhi kewajiban saya. Lalu dokter sakit nya vagina saya ini kenapa ya? ada gak hubungannya sama hamil saya? mohon jawabannya dari dokter, ma kasih banyak sebelum nya dokter.
Mella ( Jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Mella, di Jakarta jika vagina Anda terasa sakit sejak dua bulan terakhir [usia kandungan 6-7 bulan] kemungkinan besar disebabkan oleh semakin sensitifnya kelenjar dipermukaan vagina termasuk juga mulut rahim. Bisa juga vagina yang sakit diakibatkan saat hubungan biasanya pemanasan kurang, akibatnya lubrikasi sedikit dan mukosa vagina terjadi luka. Saran kami sebaiknya Anda konsultasikan langsung dengan dokter kandungan Anda saat check up rutin bulanan mengenai sakitnya vagina Anda, karena dalam konsultasi ini kami tidak bisa memeriksa langsung dan hanya berdasarkan pengakuan dari keluhan-keluhan yang selama ini Anda rasakan. Semoga teratasi permasalahannya.

No comments: