Monday, March 31, 2008

Saya Sudah Tidak Perawan, Tapi Kenapa Masih Sakit Saat ML?

Mengapa jika saya melakukan hubungan seks terasa sakit dan saya bukan perawan lagi ? Saya telah sering melakukan hubungan seks sebelumnya tetapi setiap kali saya melakukannya terasa sakit?[Adinia/Bandung]
adinia ( bandung )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...



Ada beberapa kemungkinan penyebab. Mungkin vagina anda tidak memiliki cukup pelumas [minyak], basah, otot pinggul anda mungkin terlalu kencang atau mengerut, selaput dara anda mungkin masih sebagian masih ada, atau anda memiliki infeksi dalam vulva atau vagina anda.

Cobalah untuk mencari lokasi sumber dari sakit yang anda rasakan. Teliti dan periksa vulva dan vagina anda dengan tangan dan cermin. Lihatlah jika anda dapat memsukkan jari tangan ke dalam vagina tanpa menyebabkan rasa sakit. Anda harus dapat memasukkan tiga jari tangan ke dalam vagina anda tanpa mengalami rasa sakit.

Saya sangat menyarankan anda tidak melakukan hubungan seksual dulu sampai anda menemukan penyebab dari rasa sakit. Jika anda tetap merasakan sakit saat berhubungan, segala sesuatunya akan menjadi lebih jelek. Apa yang menjadi masalah fisik dapat menjadi masalah psikologi. Sakit itu adalah waktu yang tidak baik. Jangan melecehkan tubuh anda.

Mungkin anda butuh pergi ke dokter. Jangan biarkan rasa sakit berlanjut. Ini bukan hanya sakit di kepala anda, yang akan hilang dengan sendirinya.

No comments: