Sunday, February 24, 2008

Berhubungan Intim di Usia Belia

Dok, saya perempuan usia 16 tahun mengapa jika saya melakukan hubungan seks terasa sakit dan saya sudah tidak perawan lagi karena saya telah sering melakukan hubungan seks dengan pacar saya. Tetapi setiap kali saya melakukannya terasa sakit, kenapa ya dok...please jawab ya
Nindya ( Bandung )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Nindya di Bandung, Ada beberapa kemungkinan penyebab rasa sakit saat kamu melakukan hubungan seks. Mungkin vagina kamu tidak memiliki cukup; pelumas (lubrikan/minyak), basah, otot pinggul anda mungkin terlalu kencang atau mengerut, selaput dara anda mungkin sebagian masih ada, atau anda memiliki infeksi dalam vulva atau vagina, namun semua itu baru dugaan dan harus dibuktikan dengan pemerisaan langsung ke dokter yang bersangkutan..

Mungkin untuk awalnya cobalah mencari lokasi sumber dari sakit yang kamu rasakan. Teliti dan periksa vulva dan vagina kamu dengan tangan dan cermin. Lihatlah jika kamu dapat memasukkan jari tangan ke dalam vagina tanpa menyebabkan rasa sakit. Kamu harus dapat memasukkan tiga jari tangan ke dalam vagina kamu tanpa mengalami rasa sakit.

Saya sangat menyarankan kamu tidak melakukan hubungan seksual dulu sampai menemukan penyebab dari rasa sakit itu. Jika kamu tetap merasakan sakit saat berhubungan, segala sesuatunya akan menjadi lebih buruk. Apa yang menjadi masalah fisik dapat menjadi masalah psikologi. Sakit itu adalah waktu yang tidak baik. Jangan melecehkan tubuh kamu. Mungkin kamu butuh pergi ke dokter. Jangan biarkan rasa sakit berlanjut. karena Ini bukan hanya sakit di kepala kamu, yang akan hilang dengan sendirinya. OK semoga berhasil.

No comments: